Miliki Kolam Prospek dengan Belajar Bisnis Online !

Belajar Bisnis Online

Belajar Bisnis Online – Penting untuk diketahui, seorang pebisnis haruslah memiliki passion yang kuat di dalam dunia bisnis. Faktanya, hampir dapat dipastikan bahwa kekhawatiran setiap orang yang menjalankan bisnis salah satunya adalah takut mengalami kegagalan demi kegagalan.

Terlebih lagi bagi Anda yang belum memulainya, rasa khawatir gagal lebih mendominasi dari pada kepercayaan diri bakal meraih kesuksesan. Sebenarnya khawatir itu tidak wajib dimunculkan, karena berbisnis itu juga tentu ada ilmunya.

Selanjutnya adalah setiap kesuksesan ada polanya, dan begitu pun kegagalan. Jika demikian ada baiknya kita mencari tahu pola-pola kegagalan, agar Anda dapat terhindar dari phobia tersebut. Ringkasnya, evaluasi setiap langkah yang Anda lakukan untuk kemajuan bisnis Anda, ini bisa jadi merupakan bagian dari belajar bisnis lho.

Belajar dari Kesalahan adalah Bagian Belajar Bisnis Online

Umumnya, kesalahan yang paling banyak di lakukan oleh wirausaha pemula ialah TIDAK FOKUS, kebanyakan pemula mengambil semua peluang bisnis yang ada tanpa memperhitungkan. Lalu perkembangan usaha kedepannya menjadi carut marut.

Kini ditemukan faktanya, bahwa Pebisnis Pemula bertahan atas egonya sendiri, yang kemudian melahirkan kesombongan dan akan menghancurkan bisnis yang sedang ia bangun seperti lagu fenomenal “Bangun tidur, tidur lagi, sudah bangun tidur lagi”

Segera ubah cara berbisnis lama Anda mulai dari sekarang ya! Mulailah belajar bisnis dengan menjual satu produk saja.

PRODUK:

Solusi apa yang ditawarkan dari produk ini?

Apa kelebihan produk ini dibanding pesaing?

Apakah Anda sudah benar-benar paham tentang produknya?

PASAR (CALON PEMBELI):

Kira-kira siapa yang membutuhkan produk yang Anda jual?

Di mana Anda bisa menemukan mereka?

Di mana mereka biasanya berkumpul?

Nah Anda harus bisa menjawab pertanyaan ini. Tahukah Anda mengapa menjawab pertanyaan ini penting? Berikut ini beberapa manfaat dengan menjawab pertanyaan di atas:

Anda akan dapat menentukan target calon pembeli yang akan Anda tuju
Anda akan bisa fokus ke media di mana calon pembeli berkumpul

Kolam Prospek itu Penting di Belajar Bisnis

Apa itu kolam prospek? Kolam prospek adalah tempat kita mengumpulkan calon prospek pada satu media. Contoh kolam prospek itu seperti BBM, Grup Whatsapp, Grup Facebook dll.

Mengapa sih perlu membangun kolam prospek?

Kolam prospek ini akan menjadi tempat berkumpulnya calon pembeli dalam jumlah yang besar. Dengan adanya kolam prospek ini, Anda tidak akan kehabisan daftar calon pembeli Anda dengan catatan Anda harus terus-menerus menambah prospek di kolam prospek Anda.

Ilustrasinya seperti ini, lebih enak mana Anda memancing ikan di antah berantah atau memancing ikan di kolam sendiri? Tentu lebih enak mancing di kolam sendiri, kan, karena Anda tidak akan kesulitan untuk menangkap ikannya. Kalau di kolam sendiri cara menangkapnya tinggal pasang jaring langsung panen.

Hal-hal apa saja yang membuat calon prospek mau bergabung ke dalam wadah kolam kita? Berikut ini yang membuat calon prospek mau masuk ke kolam kita :

1. Karena ingin belajar

2. Ketika orang yang bergabung ke kolam kita karena ingin belajar, mereka menganggap diri kita ahli sehingga ingin belajar dari kita.

3. Karena ada penawaran spesial

4. Orang bergabung karena sedang ada program penawaran spesial atau promosi tertentu.

5. Suka dengan bahasannya

6. Orang bergabung ke kolam kita karena menyukai topik bahasan yang dibangun sehingga ingin mendapatkan sesuatu yang ter-update.

7. Karena ingin materi gratis.

Saya ingatkan ya, jangan langsung jualan setelah menemukan kolam prospek ini. Lalu bagaimana? Berikanlah para calon pembeli itu informasi tentang sesuatu yang bermanfaat bagi mereka.

Belajar Bisnis Online Media kolam prospek yang bisa dibangun misalnya kolam FB pribadi, FB Grup, Instagram, Kolam BBM, Kolam Whatsapp, Email list, Kolam Telegram, Kolam Line, dst. Ingat ya, konsisten + sharing bermanfaat itu penting. Semoga bermanfaat. Salam