Harga Karpet Tile

harga karpet tile

 

Untuk Harga Karpet Tile biasanya akan dihitung per/lembar. Dalam satu dus akan ada beberapa karpet tile dengan ukuran perlembarnya 50cm x 50 cm.

Karpet diperlukan dalam satu ruangan sebagai interior yang mempercantik ruangan. Selain dengan tujuan estetis, pemasangan karpet juga memiliki tujuan praktis sesuai dengan kebutuhan ruangan.

Karpet tile bisa digunakan di berbagai jenis ruangan maupun lantai. Rumah hunian, hotel, apartemen maupun gedung perkantoran menggunakan jenis karpet ini dengan berbagai keunggulan yang dimiliki.

Beberapa Jenis Karpet Lantai Serta Harga Karpet Tile Yang Bisa Anda Ketahui

Jika melihat di pasaran, mungkin Anda akan menemukan berbagai jenis karpet lantai yang dijual. Agar dapat memilih dengan tepat, Anda perlu mengenali beberapa jenis karpet lantai berdasarkan bentuknya.

1. Karpet permadani
Jenis karpet ini memiliki ukuran yang kecil dan biasanya digunakan dalam acara tertentu. Karpet permadani biasanya juga digunakan di ruang tamu keluarga.

Bentuknya yang kecil dan halus memang membuat karpet ini cocok digunakan pada ruangan yang memiliki kesan santai dan tidak formal.

2. Karpet tile
Karpet tile merupakan jenis karpet yang memiliki bentuk menyerupai potongan-potongan keramik atau ubin.

Ada banyak motif yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan ruangan atau sesuai dengan keinginan.

Bentuknya yang menyerupai potongan ubin membuat karpet tile lebih mudah dipasang dengan arah yang sesuai.

3. Karpet roll
Karpet roll berbentuk persegi dan biasanya dijual per meter. Seperti namanya karpet roll sangat mudah digulung jika sudah tidak ingin digunakan atau ingin dipindah ke tempat lain.

Umumnya harga karpet tile roll dipasang di area koridor sebagai jalan pada ruangan tertentu. Karpet ini juga banyak digunakan di acara tertentu dan di tempat ibadah.

Kisaran harga karpet tile

Umumnya harga karpet tile berkisar antara Rp.100.000 per meter hingga Rp. 300.000. Biasanya perbedaan harga karpet akan ditentukan dari motif dan ketebalan karpet.

Karpet bermotif milan dengan ukuran 50cm x 50cm x 6mm dibandrol dengan harga Rp. 125.000 per 24 pcs.

Banyaknya lembar karpet tile juga akan mempengaruhi harga karpet. Setiap kardus karpet tile ada yang berisi 20 pcs dan juga ada yang berisi 24 pcs.

Karpet bermotif pro arena dengan dimensi 50cm x 50cm x 8mm dibandrol dengan harga Rp. 209.000 per 20 pcs. Tentunya masing-masing toko memiliki patokan harga yang berbeda.

Selain motif dan dimensi karpet, bahan yang digunakan juga dapat mempengaruhi harga karpet.

Karpet tile berbahan 100% polypropylene akan memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan karpet berbahan polypropylene 75%.

Keunggulan karpet tile
Karpet tile memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya cukup banyak dipilih dibanding jenis karpet lainya.

Salah satu kelebihannya adalah penggunaan karpet tile dapat membuat ruangan memiliki kesan elegan, eksklusif dan juga modern.

Selain itu karpet tile juga memiliki modifikasi yang menarik. Berikut ini adalah beberapa keunggulan lainnya yang dimiliki karpet tile.

1. Lebih mudah dipasang
Bentuk karpet tile yang berupa persegi dengan potongan-potongan yang menyerupai ubin membuatnya lebih mudah dipasang.

Pemasangan karpet tile akan lebih menghemat waktu dibandingkan memasang jenis karpet meteran.

Karpet tile lebih mudah disinkronkan dengan bentuk ruangan dan celah lantai ruangan dengan bentuk persegi yang dimliki.

Anda hanya perlu melakukan perhitungan tiap lantai ruangan dan menyesuaikan ukuran karpet yang diperlukan ketika akan membeli karpet tile.

2. Memiliki pola yang mudah dikreasikan
Seperti diketahui, karpet tile memiliki bentuk persegi dengan ukuran 50cm x 50cm per lembarnya.

Hal inilah yang membuat karpet tile lebih mudah dikreasikan sesuai dengan pola yang diinginkan karena memiliki bentuk seperti ubin.

Bila merasa kesulitan untuk menentukan atau memasang polanya tidak perlu khawatir karena pada saat membeli sudah disediakan panduan pola dasar yang mudah dan praktis untuk dipasang.

3. Lebih tahan lama dan awet
harga karpet tile memang cenderung lebih tinggi dibandingkan dengan jenis karpet lainnya.

Hal ini dikarenakan bahan rug yang digunakan sebagai material utama pembuatan karpet tile. Jenis bahan ini sangat awet dan tahan lama.

Meskipun membelinya dengan harga tinggi, Anda bisa lebih berhemat karena tidak perlu mengganti-ganti karpet karena sudah menggunakan jenis karpet yang tahan lama dan awet.

4. Motif yang beragam
Ketersediaan motif karpet yang beragam akan membuat Anda lebih mudah memilih motif karpet sesuai keinginan.

Berbagai pilihan motif yang dimiliki karpet tile akan memberikan kesan yang elegan dan modern pada ruangan.

Memilih karpet sesuai kebutuhan
Ketika akan memilih sebuah karpet tentu kita akan menyesuaikan dengan kebutuhan ruangan. Berikut ini adalah beberapa tips memilih karpet agar dapat menyesuaikan dengan kebutuhan Anda.

1. Memilih ukuran yang sesuai
Ketika akan membeli sebuah karpet tentunya Anda harus menentukan jumlah karpet yang dibutuhkan sesuai dengan ukuran ruangan.

Anda dapat menggunakan jasa pasang karpet atau mengukurnya secara mandiri. Menentukan ukuran yang sesuai bertujuan agar tidak ada sisa karpet yang tidak digunakan atau terbuang sia-sia.

2. Memilih warna dan tekstur karpet
Menentukan warna karpet yang akan dipilih bisa disesuaikan dengan intensitas pencahayaan ruangan.

Seperti misalnya, Anda bisa memilih warna karpet yang mengkilap untuk ruangan yang minim pencahayaan.

Anda juga bisa memilih karpet berbahan tipis jika akan diletakkan pada bagian yang sering dilewati seperti jalan maupun koridor.

Karpet yang tipis akan lebih mudah dibersihkan. Hal ini akan mempermudah perawatan karpet karena tentunya karpet yang sering diinjak atau sering dilewati akan lebih cepat kotor.

Jika karpet akan digunakan di rumah Anda bisa memilih karpet tebal dengan bahan beludru halus.

Namun jika ternyata Anda memiliki kesibukan berlebih sehingga jarang membersihkan rumah sebaiknya jangan pilih tipe karpet ini.

Sebab karpet berbahan beludru halus akan lebih mudah tertempel kotoran dan bakteri jika jarang dibersihkan.

3. Memilih toko dengan garansi terbaik
Meskipun tidak secara keseluruhan, namun sedikit banyak tempat Anda membeli karpet akan mempengaruhi kualitas karpet yang dibeli.

Anda bisa meminta rujukan dari teman, keluarga maupun keluarga untuk mengetahui toko yang menjual karpet berkualitas dengan harga maupun garansi terbaik.

Merawat karpet tile agar awet dan tahan lama
Pada dasarnya karpet tile sudah memiliki karakteristik yang awet dan tahan lama. Namun perawatan yang sesuai akan membuat karpet tile lebih awet dan tahan lama digunakan dalam jangka waktu panjang.

Ketika akan membersihkan karpet pastikan Anda menepuk-nepuk karpet dengan penebah agar kotoran yang masuk ke dalam karpet dapat tersedot oleh vacuum cleaner.

Jika ada kotoran basah ataupun lengket pada karpet, Anda harus membersihkannya dengan cara digosok menggunakan sikat pembersih dan air sabun.

Hindari penggunaan pemutih ketika membersihkan atau mencuci karpet agar motif karpet tetap terjaga.

Sebaiknya bersihkan karpet minimal 2 kali dalam seminggu untuk menjaga karpet agar tetap awet.

Demikian ulasan mengenai beberapa tips memilih dan merawat karpet serta kisaran harga karpet tile.