Jasa Cuci Karpet Kantor

Harga Jasa Cuci Karpet Kantor

 

Jasa cuci karpet kantor memang bisa menjadi solusi tepat untuk mencuci karpet agar bersih. Hanya saja, pencucian ini akan lebih maksimal jika dilanjutkan dengan perawatan yang tepat.

Perawatan ini dilakukan untuk menjaga agar karpet tidak mudah rusak, tahan lama, dan tetap memberikan keindahan bagi ruangan kantor.

Nah, sebagai panduan, berikut ini tips merawat karpet setelah dicuci di jasa cuci karpet kantor.

1. Tidak Terkena Sinar Matahari Langsung
Tidak hanya kulit manusia, warna karpet juga akan cepat pudar jika terkena sinar matahari langsung dalam waktu lama.

Oleh karena itu, pastikan karpet ditempatkan pada ruangan yang tidak terkena sinar matahari langsung.Anda bisa mengaturnya sesuai dengan kondisi ruangan pada kantor Anda.

Untuk ruangan terbuka yang sinar matahari dapat langsung masuk ke dalam, sebaiknya dihindari pemakaian karpet. Atau, Anda bisa memasang tirai sehingga sinar matahari tidak langsung mengenai karpet.

Usahakan matahari jangan sampai terkena karpet karena itu sangata akan berdampak sekali kepada karpet yang Anda miliki, seperti warna karpet Anda akan cepat pudar, otomatis jika karpet yang Anda miliki warnanya sudah pudar maka tidak bagus untuk di lihatnya lagi.

2. Rutin Dibersihkan dengan Vacuum
Di dalam ruang kerja, pastinya debu atau kotoran yang berasal dari alas kaki, baik sepatu, sandal, kaos kaki, bahkan telapak kaki sekalipun akan cepat menempel pada karpet.

Oleh karena itu, rajinlah membersihkan debu tersebut dengan vacuum agar tidak menumpuk pada serat karpet sehingga sulit dibersihkan.

Rajin-rajinlah untuk memberishkan ruangan yang mengguanakn karpet dengan vacum, karena karpet yang telah di pasang pada ruangan akan memiliki banyak sekali debu dari kotoran alas kaki dan itu akan cepat sekali menempel pada karpet Anda.

Tidak hanya itu, debu yang menempel terlalu lama juga akan menjadi tempat baik untuk perkembangbiakan bakteri.

Pekerjaan pembersihan karpet ini bisa diserahkan pada petugas OB Anda. Vacuumlah karpet kantor setiap pagi dan sore hari secara rutin.

3. Bersihkan dengan Cairan
Selain dengan vakum cleaner, dalam beberapa kasus terdapat kotoran yang tidak bisa dihilangkan dengan vacuum.

Nah, di sinilah fungsi cairan pembersih dibutuhkan. Semprotlah noda yang membandel dengan cairan khusus, kemudian sikat hingga bersih.

Jika terdapat kotoran yang susah untuk di bersihkan maka Anda bisa menggunakan cairan untuk membersihkan karpet tersebut, karena membersihkan karpet menggunakan cairan akan sangat cepat sekali.

Pastinya, dalam hal ini bukan sikat untuk cuci baju yang digunakan. Untuk jenis cairan maupun jenis sikat yang digunakan sangat tergantung dari jenis karpet yang digunakan.

Anda bisa mencari tahu dari penjual karpet tersebut pada saat membeli. Jika dengan vacuum maupun cairan noda tetap tidak hilang, segera lakukan pencucian dengan menggunakan jasa pencucian karpet kantor. Jangan tunggu noda sampai mengering dan sulit dibersihkan.

4. Ubah Letak Karpet secara Berkala
Karpet yang tidak pernah diubah posisinya dalam waktu lama akan memberi peluang bagi kotoran untuk bersembunyi di bawah karpet.

Ubahlah letak karpet secara berkala, karena jika karpet yang Anda miliki posisinya tidak di ubah maka itu akan memberikan peluang bagi kotoran untuk bersembunyi di bawah karpet dan yang jelas itu akan menyulitkan Anda untuk membersihkan nantinya.

Dan, ini bisa membuat karpet menjadi sumber penyakit karena banyak bakteri yang mengumpul di tempat ini.

Oleh karena itu, pastikan ubah letak karpet secara berkala sembari membersihkan pada bagian bawahnya, baik dengan cara diputar atau digeser.

Paling tidak, lakukan pengubahan ini minimal dua bulan sekali secara rutin. Tidak hanya menjaga kebersihan sekaligus kehigienisan karpet, pengubahan letak karpet ini juga akan memberi nuansa yang selalu fresh bagi penghuninya.

Terlebih jika pengubahan tempat ini juga disertai pergeseran perabot dan furniture yang ada di atasnya.

5. Mencuci secara Berkala
Selain tiga perawatan di atas, Anda juga wajib mencuci karpet secara berkala. Dalam hal ini, Anda bisa menggunakan jasa pencucian karpet kantor yang profesional di sekitar Anda.

Cucilah karpet secara berkala agar kebersihannya dan warnanya selalu terjaga, pilihlah layanan jasa cuci karpet yang baik, karena jika Anda salah memilih jasa pembersih karpet maka karpet Anda yang ada malah cepat rusak.

Dengan menggunakan jasa mereka, tidak hanya menghemat tenaga dan waktu, jaminan kehigienisan juga lebih tinggi.

Layanan jasa untuk pembersihan karpet sangatlah membantu Anda dalam membersihkan karpet maka dari itu sebelum menggunakan layanan jasa maka pilihlah jasa yang sudah terbukti dalam membersihkan karpet.

Mereka mempunyai teknik khusus mengeringkan setelah dicuci sehingga karpet tidak meninggalkan bau tidak sedap serta lembab yang dapat menjadi sarang bakteri.

Itulah beberapa cara merawat karpet setelah Anda cuci dengan menggunakan jasa cuci karpet kantor.