Memilih Cincin yang Tepat di Tempat Jual Cincin Palladium

Cincin Palladium
Jual Cincin Palladium – Masih bingung menentukan cincin jenis apa yang akan Anda beli untuk pernikahan karena banyaknya pilihan?

Ikutilah panduan di bawah ini untuk menentukan pilihan Anda, dan mungkin Anda akan menemukan pilihan tepat untuk Anda seperti tempat jual Cincin Palladium.

.

Berbagai Pilihan Bahan Cincin di Jual Cincin Palladium.

1. Platinum

Salah satu pilihan paling populer untuk cincin pernikahan maupun tunangan adalah platinum karena kekokohanya, kelangaannya, dan warna yang akan tetap putih cerah serta tidak akan pernah menjadi keruh atau berubah warna.

Cincin platinum yang 95 persen murni memiliki bobot yang lumayan berat, kuat, dan tidak akan menimbulkan reaksi alergi. Jika memiliki budget yang cukup, jadikanlah platinum pilihan karena Anda akan menikmatinya seumur hidup.

2. Palladium

Palladium adalah logam mulia yang berwarna putih dan masih termasuk kelompok logam platinum. Terkenal karena warna putihnya yang tidak memudar dan membutuhkan pelapisan ulang, palladium menjadi alternatif yang lebih terjangkau daripada platinum. Perawatannya juga mudah dan tahan banting.

3. Emas putih

Perhiasan dari emas putih menggunakan emas murni yang dicampur dengan logam lain seperti palladium dan perak sehingga menghasilkan logam yang cemerlang dan mengkilap. Logam yang berwarna putih seperti emas putih bisa menjadi latar belakang yang indah untuk berlian. Cincin emas putih dilapisi dengan rhodium untuk menghasilkan warna putih cemerlang.

Lapisan rhodium tidak akan menimbulkan reaksi alergi pada kulit. Namun meskipun kuat, rhodium bisa mengelupas seiring berjalannya waktu. Jika hal ini terjadi, Anda bisa melakukan pelapisan ulang.

4. Emas kuning

Emas ini adalah pilihan paling tradisional untuk cincin pernikahan. Campuran logam emas murni, tembaga, dan perak menghasilkan perhiasan emas yang terasa “hangat”. Tergantung berapa karat emas yang Anda pilih, warna dan kekerasan cincin akan sedikit berbeda.

5. Rose gold

Juga dikenal dengan nama emas merah muda, logam rose gold memberikan kesan romantis pada perhiasan Anda. Jika Anda ingin perhiasan yang tetap terlihat klasik namun berbeda dari biasanya, maka rose gold bisa menjadi pilihan yang tepat. Rose gold juga sering digunakan dalam cincin dengan warna ganda, dipadukan dengan emas kuning atau putih.

6. Perak

Perak adalah salah satu logam yang sudah paling sering digunakan untuk membuat perhiasan. Yang paling sering ditemukan adalah UK Stirling Silver karena mudah dibentuk dan harganya lebih terjangkau dari logam lainnya. Namun perlu diingat, perak lebih mudah tergores daripada jenis logam mulia lainnya.

7. Titanium

Titanium merupakan logam yang ideal untuk membuat perhiasan karena sifatnya. Titanium jauh lebih kuat dibandingkan dengan logam lain seperti emas. Titanium memiliki warna lebih gelap dan bobot lebih ringan. Kelebihan lain dari titanium adalah sifat hipoalergeniknya, membuatnya sangat sesuai untuk Anda yang alergi dengan beberapa logam.

8. Zirconium

Zirconium sangat mirip dengan titanium dalam hal kekuatan dan bobotnya. Warna dari zirconium adalah abu-abu atau putih, dengan sifat hipoalergenik yang mirip dengan titanium. Jika dipanaskan, akan terbentuk lapisan logam kehitaman tahan gores sehingga dikenal dengan nama black zirconium.

9. Tungsten

Tungsten karbida memiliki sifat kuat, tahan gores, dan hipoalergenik. Selain itu, logam ini juga tidak mengelupas dengan mudah serta agak lebih berat dibandingkan logam lain.
Namun perlu diingat bahwa jika jatuh atau terantuk dengan keras, cincin dari bahan tungsten bisa saja rusak.

Jangan biarkan alasan itu menghindarkan Anda karena banyak tempat jual cincin Palladium yang juga merekomendasikan bahan tungsten karena banyak juga kelebihan yang ada.