Paket Wisata Pulau Komodo

Paket Wisata di pulau komodoPaket Wisata Pulau di wisata pulau Komodo Labuan Bajo menjadi destinasi wisata yang sekarang ini banyak sekali pengunjung. Salah satu objek wisata yang terkenal adalah wisata Pulau Komodo. Pulau Komodo dan Labuan Bajo nyaris sama bahkan banyak yang menyebut tempat ini adalah nama yang sama.

Padahal hal ini beda itu artinya tempat wisata di Labuan Bajo tidak hanya Pulau Komodo yang menarik yang bisa dikunjungi. Untuk itu bagi yang ingin berwisata ke Labuan Bajo dan bisa berkunjung ke beberapa tempat wisata bisa menggunakan paket wisata .

Tips Wisata Ke Labuan Bajo Di Pulau Komodo

Pulau Komodo, sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Sunda ini berbatasan antara Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat.

Bagi kalian yang ikut paket wisata Pulau Komodo, perhatikan dulu tips aman saat berada disana ya agar liburan kalian semakin menyenangkan:

  1. Harus Ditemani Pemandu

Pulau Komodo memiliki lahan yang sangat luas dan berisi banyak komodo, sehingga menjadikan tempat ini asing bagi kita. Maka dari itu jangan sampai saat disana sendirian, lebih baik kalian ditemani oleh pemandu wisata.

Saat mulai berjalan dengan pemandu, pastikan jangan berpencar dengan rombongan dan selalu ikuti apa yang dikatanya. Komodo merupakan hewan buas dan langka, jadi saat disana kalian harus berhati-hati. Mengapa harus dengan pemandu karena mereka yang lebih bisa menghadapi dan mengendalikannya.

  1. Jika Dikejar Komodo, Berlarilah Dengan Zig-Zag Dan Berlindung Di Tempat Yang Lebih Tinggi

Komodo merupakan binatang yang dapat berlari dengan cepat dan hanya bisa berlari lurus. Jadi pada saat kalian dikejar berlarilah secara zig-zag, cara tersebut sangat efektif karena komodo tak akan dapat mengejar dengan cepat.

Selain itu kalian juga dapat berlindung dari kejaran komodo dengan cara naik ke tempat yang lebih tinggi dikarenakan penglihatan mereka kurang bagus.

Disana juga terdapat rumah panggung dan kalian dapat menaikinya karena komodo tidak akan pernah bisa naik melalui tangga. Saat berada diatas kalian juga tetap harus berhati-hati karena komodo suka menunggu dengan berteduh dibawah bangunan.

  1. Jangan Berteriak Dan Membuat Gerakan Yang Akan Mengagetkan Komodo

Komodo mempunyai indra pendengaran dan penciuman yang sangat bagus. Meskipun hewan ini terlihat diam, namun saat ada gerakan atau suara aneh mereka akan kaget dan mengejarnya dengan cepat.

Kecepatan nya bisa sampai 20 km per jam, maka dari itu jangan sampai kalian berteriak atau membuat gerakan tiba-tiba yang membuat komodo menyerang ya.

Gerakan mendadak dianggap ancaman bagi mereka, jangan sampai komodo membuat perlawanan sampai mengeluarkan air liurnya karena konon banyak sekali bakteri yang mematikan jika terkena liurnya.

  1. Hindari Berkunjung Di Bulan Juli

Pertengahan bulan Juli sampai dengan akhir bulan merupakan musim kawin bagi Komodo, sehingga kalian akan sangat sulit dalam menemukan binatang buas di Pulau ini.

Mereka akan masuk ke dalam hutan dan menjauhi kawasan yang biasa dilalui para wisatawan. Saat masa kawinnya, Komodo akan terlihat lebih agresif dari biasanya.

  1. Jangan Memakai Baju Berwarna Merah

Warna merah di Pulau Komodo menjadi mitos dikalangan masyarakat karena warna ini menjadikan komodo menjadi agresif dan akan dengan mudah menyerang.

Walaupun ini hanya sekedar mitos, lebih baik kalian tetap harus waspada dan setidaknya tidak memakai baju berwarna merah.

Berkunjung ke Pulau Komodo akan terasa nyaman jika kita memperhatikan tips amannya. Tempat wisata yang bukan hanya menyuguhkan pemandangan saja namun juga kehidupan binatang buas yang harus kita waspadai.

Nah untuk pergi ke tempat ini lebih nyaman dan aman jika menggunakan paket wisata Pulau Komodo.

Mereka tidak akan merasa terganggu jika kita tidak berbuat sesuatu yang mengusik para komodo tapi dengan menggunakan paket wisata ada yang jamin keamanan mereka.